Tempat Menyelam

Mola Mola (Sunfish).
Sunfish laut atau mola mola adalah ikan bertulang terberat yang dikenal di dunia. Mola mola dewasa biasanya memiliki berat antara 247 dan 1.000 kg. Spesies ini berasal dari perairan tropis dan subtropis di seluruh dunia. Ikan ini menyerupai kepala ikan dengan ekor, dan tubuh utamanya diratakan secara lateral. Sunfish bisa sangat tinggi ketika sirip dorsal dan ventral mereka diperpanjang.
Sunfish hidup dengan diet hanya dengan memakan ubur ubur atau jeli laut, tetapi karena diet ini mereka bergizi buruk, mereka mengkonsumsi dalam jumlah besar untuk mengembangkan dan mempertahankan jumlah besar mereka. Betina dari spesies ini dapat menghasilkan lebih banyak telur daripada vertebrata lain yang diketahui, hingga 300.000.000 pada satu waktu. Sunfish fry menyerupai ikan buntal mini, dengan sirip dada besar, sirip ekor, dan tulang tubuh tidak biasa pada ikan dewasa.
Sunfish dewasa rentan terhadap beberapa predator alami, singa laut, paus pembunuh, dan hiu akan memakannya. Bagi manusia, sunfish dianggap lezat di beberapa bagian dunia, termasuk Nusa Penida, Bali.
Anggota ordo Tetraodontiformes, yang juga termasuk ikan buntal, landak, dan filefish, mola-mola berbagi banyak sifat yang umum bagi anggota ordo ini. Sunfish laut, Mola mola, adalah jenis spesies dari genus.

Crystal Bay
Crystal Bay adalah sebuah pulau kecil yang terletak di tengah teluk yang terletak di selatan Nusa Penida. Ini tempat menyelam dimulai dan berakhir di mana anda akan menemukan dasar berpasir dengan terumbu karang yang indah. Bagian teluk ini memiliki kedalaman sekitar 5-8 meter dan terlindung dari arus yang membuatnya sempurna bagi pemula untuk menyelam dan juga snorkeling.

Manta Point
Manta Point sebenarnya terdiri dari beberapa teluk kecil dan berbatu di pantai barat Nusa Penida. Gelombang besar dari samudra Hindia mendorong ke pantai Penida dan membawa perairan kaya plankton hingga menarik Manta sepanjang tahun. Alasan utama untuk datang ke sini adalah menyelam dengan Manta Rays. Namun situs ini menawarkan topografi bawah laut yang menarik dan juga sering dikunjungi oleh Nurse Shark, ikan pari bintik biru dan juga banyak karang lunak.

BAGIAN TIMUR Nusa Penida.
Situs yang fantastis di mana kita telah melihat Mola-Mola, Manta, dan hiu paus! Layak perjalanan yang lebih panjang dan biaya tambahan untuk situs ini. Jadi mintalah situs ke sisi timur Penida bersama kami hari ini.

Bakau (Mangrove).
Situs ini berada di dekat Hutan Mangrove di timur laut Nusa Lembongan. Mangrove sangat penting untuk memastikan kesehatan karang dan terumbu laut di sekitarnya. Keanekaragaman karang dan kehidupan ikan yang melimpah luar biasa di karang yang landai ini.

Blue Corner.
Situs ini terletak di sudut Utara Pulau Lembongan, di mana menyelam sangat menyenangkan bagi para penyelam berpengalaman. Ada arus liar di situs menyelam drift ini dengan topografi bawah laut yang dramatis. Penyelaman dimulai dengan daya jelajah menawarkan serangkaian teras datar dengan keragaman spesies karang yang luar biasa. Di sudut dinding vertikal turun dari 30m, di mana pelagis besar (hiu, Tuna, Marmer Rays dan Mola-Mola) sering terlihat di sini.

Posted in Berita, Uncategorized.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *